Senin, 13 April 2009

7 CARA BIAR GAK SAKIT GIGI



1. SIKAT GIGI SECARA TERATUR

Menyikat gigi sebaiknya dilakukan sebelumnya daripada sesudahnya. Karena akan menghilangkan bakteri yang mengubah gula menjadi asam yang merusak gigi. Dan jangan lupa, disarankan menggosok gigi sebelum tidur karena selama tidur air liur akan berkurang.


2. JANGAN ASAL MAKAN

Kalau makan, sebaiknya hindari makanan yang mengandung gula dan cuka. Karena apabila makanan tersebut menumpuk, maka akan menjadi plak yang mengikis dan merusak email gigi.


3. JANGAN MAKAN SETELAH SIKAT GIGI SAAT MAU TIDUR

Tau gak? Kalau maku sikat gigi sebelum tidur, maka bakteri yang ada di gigi kamu bakalan menumpuk dan kalau udah membusuk akan merusak gigi kamu.


4. JANGAN MENGGUNAKAN GIGI SEBAGAI ALAT BANTU

Jangan pernah sekalipun menjadikan gigi sebagai alat bantu membuka botol ataupun plastik. Kalau itu kamu lakukan terus, dijamin oleh gigi kamu akan rusak.


5. JANGAN ISENG MENGGIGIT PENSIL

Kebiasaan jelek kalau lagi belajar, pasti suka gigit pensil atau pulpen kan? Awas! Banyak kuman yang menempel di pulpen dan pensil itu lho....


6. JANGAN MENGGIGIT ES BATU, PERMEN KARET, DAN PERMEN KERAS

Permen karet bisa membuat email gigi dan warna gigi berubah lho... Begitupun dengan perubahan suhu di gigi kamu juga akan menimbulkan gigi rusak juga. Apalagi permen yang keras, ngilu...


7. PERIKSA GIGI SECARA RUTIN

Ini merupakan salah satu cara yang penting banget. Karena untuk memastikan gigi kamu sehat atau tidak. Kata dokter, lakukan pemeriksaan buat gigi kamu enam bulan sekali secara rutin.



Nah, selamat mencoba... Semoga cara-cara tadi bisa bantu kamu buat mengatasi masalah sakit gigi kamu...

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates